fbpx

Seperti dijelaskan di artikel sebelumnya mengenai skin care ada baiknya kamu mengenali terlebih dahulu tipe kulit kamu seperti apa. Mengapa kita harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit kita sebelum kita menggunakan skin care ? Karena dengan mengenali terlebih dahulu jenis kulit kita skin care yang akan kita gunakan nanti akan lebih maksimal dalam penggunaannya.

Setiap orang yang ada di dunia ini mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda maka sebaiknya jangan menggunakan skin care atau produk kosmetik yang digunakan orang lain atau pun teman karena produk tersebut belum tentu cocok dengan kondisi kulit kita.

Bagaimana cara kita mengenali kondisi kulit atau tipe kulit kita sendiri ? nah di artikel ini kita akan membahas hal tersebut, bagaimana cara kita mengenali jenis kulit kita. Apakah jenis kulit kita normal, berminyak, kering, kombinasi atau sensitive.

 Cara Mengenali Jenis/ Tipe Kulit

Caranya sangatlah mudah. Saat kita bangun tidur pagi hari, ambillah satu lembar kertas tisu dan usapkan pada wajah kita, Kemudian perhatikan ciri berikut ini untuk mengetahui jenis kulit kita

  • Kulit normal
    Apabila kulit kita termasuk jenis kulit yang normal, bekas minyak tidak akan terlihat di kertas tisu dan kulit normal biasanya memiliki tekstur elastis, kenyal, dan jarang memiliki masalah kulit. Jenis kulit ini juga merupakan jenis kulit yang bersih dan halus.
  • Kulit Kering

Bila kulit wajah kita kering, kertas tisu tidak akan berminyak, tapi wajah akan terasa bersisik dan kering dan kulit cenderung memiliki warna yang pucat, keriput, dan sangat rentan terhadap penuaan.

  • Kulit Berminyak

Bila kita memiliki kulit berminyak, pada kertas tisu akan terlihat banyak bintik-bintik minyak di beberapa area, terutama daerah pipi, hidung, dan dahi. Kulit ini terlihat berkilau, terutama ketika Anda melihatnya di bawah cahaya. Anda juga dapat melihat minyaknya. Ada pori-pori yang terbuka, jerawat, dan komedo pada kulit

  • Kulit Kombinasi

Bila kita memiliki kulit kombinasi, biasanya akan terlihat berminyak pada beberapa area wajah, seperti hidung dan dahi atau disebut juga denga daerah T-Zone, Namun tidak pada bagian pipi. Kulit kombinasi ini merupakan perpaduan jenis kulit kering dan berminyak.

  • Kulit Sensitif

Kulit sensitif bisa disebabkan oleh beberapa hal. Penting untuk mencari tahu penyebabnya sehingga Anda dapat melindungi kulit dari Jenis kulit sensitif biasanya sangat kering dan cenderung sering meradang serta iritasi. Kulit sensitif juga mudah kemerahan dan bersisik. Selain itu, orang dengan jenis kulit ini sering merasa gatal dan rentan terhadap berbagai produk..

Jadi dari penjelasan diatas kira-kira apa jenis kulit kamu ? setelah mengetahui jenis kulit kamu jadi lebih mudah kan untuk menentukan produk yang cocok untuk kamu gunakan.

Akan tetapi apabila kamu masih ragu mengenai jenis kulit kamu ada baiknya kamu langsung konsultasi dengan dokter kulit sehingga kamu bisa mengetahui dengan pasti jenis kulit kamu.

Consultation & Order (08.00 - 17.00)
Whatsapp Order
Whatsapp Consultation
EnglishIndonesian
Hodilay gifts for everyone. Enjoy 70% off for all products only today.View details
X